Laman

17 Nov 2012

Bagaimana Menimbang Membeli Seekor Anak Anjing

Saat kita ingin membeli seekor anak anjing, mungkin yang ada di benak kita adalah rasa senang karena setiap hari dapat bermain-main dengan anak anjing kesayangan kita yang lucu tersebut. Namun, membeli seekor anak anjing itu sangat berbeda seperti kita membeli barang-barang untuk di rumah kita. Ada beberapa tahap yang perlu menjadi pertimbangan kita sebelum keputusan untuk membeli anak anjing menjadi pasti, yaitu: Tahap Pertimbangan Membeli Anak Anjing dan Tahap Pemeliharaan Anak Anjing.


 

Tahap Pertimbangan Membeli Anak Anjing
Pada tahap ini, kita dihadapkan pada persoalan apakah siap membeli anak anjing atau belum siap membeli anak anjing. Apabila kita sudah merasa siap, maka akan dihadapkan lagi dengan pertanyaan dimanakah anak anjing tersebut akan tinggal, bagaimanakah respon keluarga kita di rumah apabila ada anak anjing berada di dalam rumah keluarga, persiapan apa saja yang perlu kita lakukan, dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang harus kita jawab semua.

Membeli anak anjing bukan seperti membeli barang mati karena anak anjing merupakan makhluk hidup yang dapat bergerak, membutuhkan makan, membutuhkan perhatian, membutuhkan pengobatan apabila ia sakit, dan banyak lagi. Maka disarankan pada tahap pertimbangan ini, kita betul-betul dapat menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang akan timbul, baik dari diri kita sendiri atau dari keluarga kita.

Tahap Pemeliharaan Anak Anjing
Pada tahap ini, kita akan disibukkan dengan mengurus anak anjing yang telah kita beli. Mulai dari arah pemeliharaan kita, apakah anak anjing ini akan di didik menjadi anjing penjaga atau menjadi anjing biasa sebagai pendamping kita dan keluarga kita di rumah, sampai kebutuhan-kebutuhan anak anjing tersebut seperti mainan anjing, makanan dan minuman anjing, produk kesehatan anjing, dan lain sebagainya.

Sekali lagi, pertimbangan untuk membeli seekor anak anjing harus benar-benar menjadi hal yang penting. Mungkin kita dapat meminta bantuan seorang teman ataupun sumber-sumber yang dapat dipercaya seperti media surat kabar dan televise, ataupun dari orang-orang yang telah terlebih dahulu memelihara anjing dengan benar dan baik. Selamat Memiliki Anak Anjing Yang Sehat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar